Hati-hati Rossi, Ternyata Vinales Punya Aura 'Membunuh'

By Admin


nusakini.com - Penampilan mengesankan diperlihatkan Maverick Vinales. Betapa tidak, secara mengejutkan, pembalap anyar Yamaha tersebut berhasil membuka balapan perdana MotoGP 2017 dengan menjadi pemenang di Qatar.

Meski demikian, ini sangat wajar, mengingat performa pembalap asal Spanyol tersebut sangat konsisten. Dia berhasil menggeber motor YZR-M1 hingga maksimal sejak free practice atau sesi latihan bebas. 

Performanya tersebut mendapatkan acungan jempol dari Kepala Kru Yamaha, Ramon Forcada. Menurut pria yang pernah bekerja dengan Jorge Lorenzo itu, Vinales adalah sosok yang bisa membunuh semua pesaingnya di lintasan.

“Maverick Vinales adalah seorang pemenang. Dia memiliki aura untuk menjadi seorang pembunuh,” kata Forcada, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

Kondisi trek yang basah setelah diguyur hujan memang menyuklitkan semua pembalap. Namun, hal tersebut sama sekali tidak mengurangi ambisi Vinales untuk memenangi balapan perdana saat bersaing ketat dengan Dovizioso. 

“Kami menyadari bahwa Vinales memiliki sesuatu ketimbang Dovizioso, khususnya ketika memasuki tikungan. Di trek lurus Ducati memang sangat cepat, tapi Vinales mampu mengatasinya dengan baik,” sambungnya. 

Tentu, ucapan Forcada itu membuat Rossi dan semua pembalap di MotoGP harus waspada dengan kiprah Vinales. (is/om)