Lucas NCT/WayV Hentikan Aktivitas untuk Sementara karena Skandal Gaslight dan Selingkuh

By Nad

nusakini.com - Internasional - Lucas, anggota grup K-Pop NCT/WayV yang lahir di Hong Kong, telah menunda semua aktivitasnya setelah beberapa orang yang mengaku sebagai mantan pacarnya di internet, menuduhnya melakukan gaslighting dan selingkuh.

Penyanyi tersebut yang berusia 22 tahun, telah menyatakan permintaan maafnya pada hari Rabu (25/8), dua hari setelah tuduhan ini pertama kali diunggah di Twitter.

"Aku ingin menyampaikan permintaan maafku kepada semua pihak yang terluka akibat kesalahanku," tulisnya dalam Bahasa Cina melalui Instagram pribadinya. Ia mengaku ingin meminta maaf secara langsung jika diberikan kesempatan. Ia menyatakan perlakuannya di masa lalu itu salah dan tidak bertanggung jawab.

Lucas berjanji tidak akan mengulangi peristiwa seperti ini dan akan belajar dari pengalamannya. Ia juga menyatakan akan hiatus dari semua aktivitasnya untuk mempelajari kesalahannya selama ini.

Pada tanggal 23 Agustus, seorang penggemar asal Korea, yang mengaku sebagai mantan pacar Lucas, menekankan ia telah dimanipulasi oleh artis K-Pop ini selama beberapa tahun mereka menjalin hubungan. Ia juga mengatakan Lucas memanfaatkannya demi uang dan hadiah darinya.

Setelah tuduhan ini pertama kali diunggah, dua penggemar asal Cina juga menuduhnya atas kesalahan yang serupa. Mereka mengatakan Lucas telah menyelingkuhi mereka dalam waktu yang bersamaan.

Agensinya, SM Entertainment juga merilis pernyataan yang membahas skandal ini. Mereka meminta maaf atas kekhawatiran yang disebabkan oleh skandal Lucas. Mereka juga mengumumkan akan menunda semua konten yang berkaitan dengan Lucas.

Lucas dan anggota grupnya, Hendery, seharusnya merilis single baru mereka, "Jalapeno", pada tanggal 25 Agustus. Namun lagu ini batal dirilis dan semua aktivitas yang berkaitan telah dihentikan.

Lucas, yang memiliki nama asli Wong Yukhei, melakukan debutnya sebagai anggota NCT pada tahun 2018. Ia juga merupakan anggota dari unit asal Cina NCT, WayV, dan juga SuperM, grup yang berisikan tujuh artis dari boy band SM, EXO, SHINee, dan NCT.