Liga Champions: Liverpool Diatas Angin, Jurgen Klopp Enggan Jemawa

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pelatih Jurgen Klopp memberikan peringatan kepada para pemain Liverpool jelang meladeni Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5) dini hari WIB.

Liverpool mengantongi modal bagus jelang laga tandang di Estadio de la Ceramica. The Reds datang dengan membawa kemenangan 2-0 di Anfield pada pertengahan pekan lalu.

Namun demikian Klopp enggan jemawa. Pelatih asal Jerman itu pun mewanti-wanti untuk tetap fokus meladeni Villarreal yang akan bermain di hadapan publik sendiri. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun tidak merasa pasukannya sudah semakin dekat dengan laga final usai kemenangan di leg pertama lalu.

"Kami harus mencoba untuk menang. Kami tidak pernah berharap semifinal Liga Champions akan mudah, dan yang ini sudah pasti juga sama. Mungkin final lebih penting, tetapi untuk saat ini, ini adalah yang paling penting. Ini pertandingan terpenting yang bisa Anda mainkan," ujar Klopp dikutip dari laman resmi UEFA.

"Anda tidak akan pernah tahu apakah akan pernah memiliki kesempatan untuk lolos ke semifinal lagi, jadi sebaiknya Anda memperlakukannya dengan hati-hati dan penuh kesiapan. Kami akan melakukannya," ia melanjutkan.

Terkait kesiapan pemainnya, Klopp menyatakan mayoritas pemainnya bisa bermain melawan Villarreal. Praktis hanya striker asal Brasil Roberto Firmino yang masih harus absen untuk pertandingan nanti.

Klopp memastikan Firmino masih belum pulih dari cedera kaki. Kendati tidak bisa bermain, Firmino tetap ikut bersama Mohamed Salah dan kawan-kawan terbang ke Spanyol.

"Cederanya tidak serius tetapi ini cedera kecil yang sangat sakit di tulang kaki bagian tengah. Dia akan pergi bersama kami tapi belum akan bermain," kata Klopp. (CNN)