Real Madrid Juara Liga Champions, Carlo Ancelotti: Saya Manusia Rekor

By Abdi Satria


nusakini.com-Paris-Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menamai dirinya sebagai Si Manusia Rekor setelah meraih trofi Liga Champions 2021/2022.

Gelar itu direngkuh Carlo Ancelotti setelah Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool pada laga final yang digelar di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Madrid dicetak Vinicius Junior (56').

"Saya tidak percaya. Kami menjalani musim yang fantastis. Kami sangat menderita pada babak pertama, namun akhirnya pantas memenangi kompetisi ini," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip Sky Sports.

Gelar ini menambah koleksi trofi Liga Champions milik Don Carletto. Pencapaian itu membuatnya menjadi pelatih pertama di dunia yang meraih empat gelar Liga Champions.

"Saya adalah manusia rekor. Saya beruntung datang ke sini tahun lalu dan seperti biasa menemukan klub yang fantastis dengan skuad yang sangat bagus, banyak kualitas, dan punya karakter mental," tegas Carlo Ancelotti.

Kemenangan ini menambah koleksi trofi Liga Champions milik Carlo Ancelotti. Rinciannya adalah dua gelar bersama AC Milan dan dua trofi dengan Real Madrid.

Gelar Liga Champions bersama AC Milan dipersembahkan Ancelotti pada musim 2002/2003 dan 2007/2008. Adapun bersama Real Madrid, pelatih asal Italia itu mengangkat trofi Liga Champions 2013/2014 dan 2021/2022.

Carlo Ancelotti kini unggul satu gelar atas pelatih yang sudah merasakan tiga gelar Liga Champions. Mereka adalah Bob Paisley dan Zinedine Zidane. (bola.com)