nusakini.com-Jakarta- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman melantik Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) pada Selasa (30/11). Judo diharap bisa berprestasi ke level internasional agar bisa masuk cabag unggulan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Saya harapkan judo tidak ketinggalan dalam hal ini untuk menjadi bagian dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) mencetak juara dan tentunya bisa berprestasi,” kata Marciano usai melantik PJSI.

Dalam kesempatan ini, Marciano juga mengajak stakeholder olahraga lainnya untuk mendukung DBON demi meningkatkan kualitas pembinaan atlet meraih prestasi yang membanggakan.

“Saya harap PJSI ini mempersiapkan diri melalui event-event olahraga kedepannya. Judo harus menata lebih baik lagi pembinaan atlet serta memperhatikan kualitas pelatih baik tingkat nasional maupun daerah,” ujarnya.

Disamping itu, Marciano juga sepakat dengan Menpora Zainudin Amali agar PJSI bisa menata tata kelola yang baik. Prestasi yang baik dimulai dari organisasi yang baik.

“Oleh karenanya saya harapkan PJSI bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kepada pengurus provinsi, beri dukungan kepada kepengurusan yang baru. Kemudian, hal-hal baik yang sudah dijalin dengan mitra harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” jelas Marciano.

Sementara itu, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menambahkan, PJSI harus bisa mencapai prestasi tertinggi yakni tampil di Olimpiade.

“Judo salah satu cabor yang tampil di Olimpiade. Mudah-mudahan judo bisa ikut berlangga di Olimpiade, harus bisa mendapatkan medali. Kita percaya judo Indonesia bisa sampai ke level tertinggi. Kita membuka diri membangun komitmen agar proses atlet, pelatih dan lainnya bisa terealisasi sesuai standar internasional,” tandasnya.(rls)