Lakukan Ini Saat Bangun Pagi

By Admin


nusakini.com - Saat bangun pagi jangan tidur lagi. Kebiasaan jelek ini harus dihilangkan karena tidak baik untuk kesehatan bahkan ada beberapa dari kita tidak melakukan kegiatan apapun saat bangun. Ya melakukan kegiatan sehat saat bangun pagi bagi beberapa orang sangat sulit.
Mari kita upayakan menghilangkan kebiasaan buruk saat bangun pagi, kita bisa memulai dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sehat seperti berikut ini.

1. Beres - beres

Mulailah dengan beres-beres tempat tidur, karena tempat tidur yang tidak dibereskan akan mudah membuat kamar kita tercemar kuman dan bakteri penyebab penyakit.
Bangun pagi mari kita bereskan tempat tidur lanjut kamar sesudah itu kita coba bereskan ruangan lainnya.

2. Olahraga

Sesudah beres-beres kita lanjutkan dengan olahraga. Intinya lakukan pergerakan dan peregangan tubuh, tidak perlu yang berat dan jauh dari rumah, di teras atau halaman rumah cukuplah. Olahraga ringan yang bisa kita lakukan seperti senam, peregangan, sit up, push up dan lainnya.
Dan juga hal bagus bagi tubuh jangan lupakan kita hirup udara segar di pagi hari, ini membuat mood kita bisa menjadi lebih baik.

3. Sarapan

Sarapan adalah sumber energi kita untuk melakukan kegiatan di siang hari. Begitu banyak dari kita yang melewatkan sarapan karena buru-buru mau ke tempat kerja, nafsu makan kurang atau belum lapar.
Ayo kita biasakan sarapan pagi agar tubuh tetap bugar dan bertenaga menjalankan  kegiatan di siang hari. Bangunlah lebih pagi agar terhindar rasa takut telat ke tempat kerja sehingga kita punya waktu untuk sarapan.

4.  Mandi

Saatnya mandi yang bersih merata di seluruh badan dengan air yang dingin. Ini yang membuat kita kita semangat menjalankan kegiatan dengan pikiran jernih dan tubuh bugar.(eg)