Hebat! Achmad Fathir Pasiangan Sabet Medali Perunggu di PON XXI Aceh Sumut 2024

By Admin


MAKASSAR -- Siswa SMAN 1 Achmad Fathir Pasiangan yang duduk di bangku kelas 2 SMA Sulawesi Selatan, meraih medali perunggu dalam cabang olahraga Pattaya International Windsurfing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung Aceh Sumut 2024.

Putra dari seorang polisi Lalu Lintas Sat Lantas Polrestabes Makassar, IPTU Tandiapun Pasiangan yang menjabat sebagai KBO Lantas dan Ibu Rachmaida Lanusu Achmad mengatakan bahwa tentunya sangat bangga dengan sebuah pencapaian apa yang diraih putra ini.

Prestasi ini menandai kemenangan gemilang yang mengukuhkan status Achmad fathir pasianga sebagai salah satu atlet kejuaraan Pattaya International Windsurfing Championship 2024, terbaik di Indonesia.

Dalam final yang digelar di Pantai Gampong Jawa Achmad fathir pasianga menunjukkan performa yang sangat mengesankan.

Kemenangan ini merupakan hasil dari persiapan yang matang dan latihan intensif selama beberapa bulan terakhir.

Menurut pelatih ,Nata dan Suyuti syarif “Achmad fathir pasianga"telah bekerja sangat keras. Latihan intensif dan dedikasinya yang tinggi telah membuahkan hasil. Medali perunggu ini adalah buah dari usaha dan komitmennya dalam berlatih.”

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan,Yasir machmud, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini.

Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Achmad fathir pasianga.Ini adalah hasil dari kerja keras dan dukungan yang terus menerus dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Selatan.”

Achmad fathir pasianga, sendiri mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Saya sangat bersyukur bisa membawa pulang medali perunggu untuk Sulawesi Selatan. Terima kasih kepada keluarga, pelatih, dan seluruh pendukung yang selalu percaya pada saya.”

Kemenangan Achmad fathir pasianga menjadi sorotan utama dalam berita olahraga PON XXI, dan diharapkan dapat memotivasi atlet lainnya untuk terus berjuang dan meraih prestasi di masa depan.


Medali perunggu ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sulawesi Selatan, menambah daftar panjang prestasi daerah tersebut dalam kancah olahraga nasional.

Sederet prestasi,Dan beberapa kali menjuarai piala bergengsi 

Salah satu nya : 

1. Pra PON XXI Aceh 2023 di Jakarta (Juara 3) 


2. Singapore Open 2024 (Juara 4) 


3. Thailand Windsurfing Championship 2024 (Juara 1) 


4. Tukik Regatta 2024 di Anyer (Juara 4) 


5. Jakarta International Sailing Championship 2024 (Juara 2) 


6. PON XXI 2024 Aceh (Juara 3 = Perunggu) (hen)