Nusakini.com--Makassar--Cabang olah raga baru semakin ramai dengan hadirnya Kun Khmer Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan. Hal ini dikuatkan dengan Surat Keputusan nomor : 01/PP.FKI/SM/II/2023 tanggal 02 Februari 2023.

Sebagai pemegang mandat Ketua H. Munir Mangkana, S.H didampingi Nurul Akbar Nur, S.S.,M.Hum sebagai sekretaris bersama 4 mandataris lainnya, langsung melaksanakan amanah mandat dengan mengadakan Musyawarah Provinsi pertamanya.

"iye, kami tidak perlu menunggu lama untuk melaksanakan musyawarah. Ini penting bagi kami, agar bisa melakukan percepatan pengembangan organisasi ke seluruh Kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan" ungkap Munir disela-sela acara. 

Lebih lanjut Politisi Iqbal Djalil ini mengatakan "alhamdulillah, hari ini kita sudah bermusyawarah Insya Allah amanah ini kami laksanakan tentunya juga dukungan dari teman sangat kami harapkan

Musyawarah ini dihelat di Kafe Reza yang terletak di jalan Hertasning Makassar. Berlangsung dinamis dan mencapai keputusan aklamasi dengan menunjuk Muhammad Iqbal Djalil sebagai Ketua baru. 

Kaka Ije sapaan Iqbal Djalil mengungkap agenda terdekatnya pasca terpilih sebagai Ketua Federasi Kun Khmer Indonesia Sulawesi Selatan adalah bersilaturahmi dengan Pengurus Pusat FKI untuk mendapatkan arahan sekaligus melaporkan persiapan pelantikan pengurus FKI SULSEL disaat yang sama Iqbal Djalil menyampaikan tentu ini bukan hal yang mudah. Sebab ini adalah cabang olahraga yang baru yang butuh percepatan pembentukan struktur dibawah kita" 

"langkah pertama kita tentunya, besok setelah struktur rampung, kita akan langsung mengusulkan SK dan menjadwalkan pelantikan. Agar teman-teman dikabupaten dan kota bisa bergerak sesuai dasar Surat Keputusan yang sudah kita pegang". tutup Ije dalam sambutannya sesaat setelah ditetapkan.(rilis/rajendra)