KPU Jakpus Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

By Admin


nusakini.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Selasa (7/2), menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilkada DKI di GOR Badminton Cempaka Putih.

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede berharap, melalui simulasi ini semua pihak yang bertanggung jawab bisa memahami peran masing-masing sesuai dengan ketentuan. Termasuk kesiapsiagaan dan persiapaan yang matang.

"Semua bertanggung jawab dan sudah siap dalam melaksanakan tugas masing-masing. Silakan diperhatikan simulasinya agar berjalan sesuai dengan aturan yang ada," ungkap Mangara.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono menambahkan, sinergitas antar pihak penyelenggara, seperti Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), TNI dan Polri, perlu ditingkatkan agar pelaksanaan Pilkada DKI bisa berjalan lancar. 

"Tanggung jawab terkait dengan sukses atau tidaknya Pilkada DKI, terutama di wilayah Jakarta Pusat, ada di pundak kita semua," tegas Kapolres.

Selain Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono, acara simulasi ini juga dihadiri Ketua KPU Kota Jakarta Pusat Arif Bawono, Dandim Jakarta Pusat diwakili oleh Danramil Mayor CBA Lili Febianti, serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Jakarta Pusat.(p/kj/al)