KORMI Sulsel Bentuk Satgas Persiapan Fornas VI Di Palembang

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Selatan menggelar pertemuan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) di Palembang, 2-7 Juli mendatang. Pada pertemuan itu yang berlangsung di Etika Studio Coffe, Rabu (30/3/2022) itu telah dibentuk tim Satgas yang akan bertugas mengkoordini, memantau persiapan hingga pencarian dana seluruh induk olahraga yang sifatnya mandiri.

Kepada nusakini.com, Sekum KORMI Sulsel, Drs. Nio Haksani, menjelaskan, telah ditunjuk Dr. Andi Hendra sebagai Ketua Satgas. Menurut rencana ada 22 induk olahraga yang akan mengirim atletnya untuk berpastisipasi di Palembang. Jumlah total atlet dan offisial adalah 275 orang.

Tak hanya itu, KORMI Kota Makassar juga akan memperkenalkan GOLORONG sebagai bentuk kearifan lokal dan diharapkan menjadi induk olahraga di KORMI. "Kami berharap di Palembang nanti, kontingen KORMI Sulsel dapat meraih prestasi lebih baik dari FORNAS V di Samarinda 2019 lalu," kata Nio. Seperti diketahui, di Samarinda, kontingen Sulsel bertengger di peringkat sepuluh (ab)