Kim Garam Dikeluarkan dari Le Sserafim setelah Dituduh Bullying

By Nad

nusakini.com - Internasional - Girl grup K-pop Le Sserafim telah mengeluarkan anggotanya Kim Garam setelah dia dituduh menindas siswa lain saat masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP).

Perusahaan manajemen Le Sserafim, Source Music label di bawah Hybe yang mewakili megabintang K-pop BTS mengumumkan pada hari Rabu (20/7) bahwa mereka mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan Kim.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi penggemar grup dan banyak orang lainnya karena kontroversi seputar Kim," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

"Mulai sekarang, Le Sserafim akan melanjutkan aktivitas musiknya sebagai grup beranggotakan lima orang (terdiri dari Kim Chaewon, Sakura, Huh Yunjin, Kazuha, dan Hong Eunchae). Kami akan memberikan dukungan penuh kami kepada kuintet ini agar dapat berkembang pesat dan maju dalam karirnya."

Sesaat sebelum debut Le Sserafim pada bulan Mei, beberapa pengguna internet mengangkat tuduhan bullying terhadap penyanyi berusia 16 tahun itu, tetapi Source Music membantah tuduhan itu, bersikeras bahwa dia sebenarnya adalah korban intimidasi.

Tuduhan itu muncul kembali setelah sebuah foto yang diyakini sebagai dokumen sekolah yang melabelinya sebagai pelaku kekerasan terungkap secara online, tetapi Source Music mengatakan sikapnya tidak berubah, menambahkan bahwa pihaknya akan memulai tindakan hukum sebagai tanggapan atas "rumor."

Le Sserafim adalah girl grup pertama yang dibentuk oleh Hybe, yang memulai debutnya pada bulan Mei dengan album "Fearless." Menurut pelacak album Hanteo Chart, penggemar membeli lebih dari 300.000 eksemplar album debut selama minggu pertama perilisannya rekor penjualan tertinggi untuk debut album oleh girl grup K-pop mana pun. (koreatimes/dd)