Kembangkan Program Kampus Merdeka Belajar, STKIP Muhammadiyah Barru Menjalin Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sinjai

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru kian gencar menjalin kerjasama dengan sejumlah universitas di Sulsel terkait pengembangan program Kampus Merdeka Belajar. Kali ini, kampus yang berlokasi di Kabupaten Barru ini sepakat bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sinjai. Penandatangan kerjasama ini dilakukan kedua belah pihak di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Sinjai , Senin (22/2) lalu. Acara ini disaksikan jararan pimpinan kedua institusi.

"Kami berharap kerjasama ini membuat kemesraan dua institusi Muhammdiyah terus terjaga dalam bingkai akademik yang penuh dengan muatan ilmiah," ujar Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, DR. Andi Fiptar Abdi Alam, SE, M.Si kepada nusakini.com, Jumat (26/2) pagi.

Menurut Andi Fiptar, selain menjalin kerjasama, kampus yang dipimpinnya terus melakukan pembenahan dan terobosan menuju perubahan status menjadi universitas yang tengah berproses. Terkait program Kampus Merdeka Belajar, Andi Fiptar kembali menjelaskan bahwa hal iini sejalan dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dimana mahasiswa didorong untuk menguasai berbagai keilmuan yang nantinya berguna saat memasuki dunia kerja. "Program ini mberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil," jelas Andi Fiptar.

Diharapkan dengan adanya program Kampus Merdeka Belajar dan jalinan kerjasama dengan berbagai universitas, mutu dan kualitas mahasiswa serta tenaga pengajar di STKIP Muhammadiyah Barru semakin meningkat. "Ke depan, kami berharap lulusan STKIP Muhammadiyah Barru dapat beradaptasi cepat dan diterima di dunia kerja," terang Andi Fiptar. (ab)