Jakpreneur Raup Omzet Jutaan Rupiah di Ajang Formula E

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Perhelatan Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E Jakarta yang dihelat di Ancol, Jakarta Utara mendatangkan berkah tersendiri bagi para UMKM binaan DKI atau Jakpreneur.

Tak tanggung-tanggung, omzet para Jakpreneur yang terlibat dalam event balap mobil listrik berskala internasional ini bisa mencapai jutaan rupiah atau meningkat berkali lipat dibanding hari biasa.

Jakpreneur Pemilik usaha Bakso Bakwan Aroma Sowan, Rully Rinaldi mengaku bisa meraup omzet Rp 11,6 juta dalam waktu tidak sampai satu hari, tepatnya sejak siang hingga menjelang malam.

Varian menu seperti, bakso ondol, siomay kuah dengan pangsit, bakso bakwan dan bakso spesial laris manis dibeli para pengunjung Formula E. Harga makanan yang dijual dalam event ini dibanderol dari Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu.

“Ini omzet tertinggi selama buka usaha dan ikut berbagai event. Omzet jualan di Formula E mencapai Rp 11,6 juta," ungkapnya, Sabtu (4/6).

Rully mengaku sangat terbantu usaha yang telah dirintis sejak dua tahun lalu ini bisa diikutsertakan dalam ajang Formula E.

Pria ini pun mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang telah memberi perhatian khusus kepada pelaku UMKM untuk bangkit dari keterpurukan karena terdampak pandemi.

“Untungnya setelah pandemi ada event Formula E dan kita dikasih kesempatan untuk ikut serta," ucapnya.

Rasa syukur juga diutarakan Jakpreneur Pemilik Usaha Dimsum Kaina, Yuni Eliza yang telah meraup omzet hingga Rp 5 juta selama Formula E berlangsung.

Ia merasa beruntung menjadi pelaku UMKM binaan yang terpilih ikut dalam gelaran Formula E. Mengingat, dalam ajang ini, usahanya harus bersaing dengan ribuan Jakpreneur lain mulai dari tahap seleksi hingga kurasi.

Yuni mengutarakan, selama menjadi binaan, wawasan dan pengetahuannya terus ditambah, mulai dari cara melayani pelanggan, mengembangkan produk, strategi pemasaran, mempertahankan dan meningkatkan mutu serta kualitas produk.

“Saya apresiasi sekali komitmen dan konsistensi Pemprov DKI Jakarta dalam membantu UMKM di Jakarta untuk terus berkembang dan naik kelas,” tandasnya.(beritajakarta)