Influencer Korea Selatan Ini Minta Maaf karena Pakai Barang Mewah Palsu

By Nad

nusakini.com - Internasional - Song Ji-ah, pemeran reality show Korea Netflix, "Single's Inferno," telah mengakui rumor yang sedang berlangsung bahwa dia mengenakan barang-barang merek mewah palsu di video YouTube-nya dan di acara itu.

Bintang media sosial yang menjadi tenar setelah membintangi acara kencan itu merilis pernyataan melalui akun Instagram-nya, Senin (17/1), untuk meminta maaf kepada publik.

"Saya meminta maaf kepada semua orang yang telah kecewa dan terluka dengan tindakan saya. ... Ada kontroversi tentang pakaian yang saya kenakan di media sosial dan 'Single's Inferno.' Dan memang benar beberapa barang tiruan," tulis Song.

"Saya minta maaf karena perilaku saya merusak karya kreatif desainer dan melanggar hak cipta."

Dia menambahkan bahwa sebagai orang yang "bermimpi meluncurkan mereknya sendiri" di masa depan, dia bermaksud untuk menanggapi masalah ini dengan serius dan merenungkan dirinya sendiri secara mendalam.

"Saya telah menghapus semua video yang berisi barang mewah palsu. Saya juga ingin menyampaikan permintaan maaf saya kepada semua merek yang terpengaruh oleh tindakan saya."

Masalah ini muncul secara online, Minggu (16/1), ketika seorang pengguna online memposting video di YouTube yang mengklaim bahwa Song telah memakai barang palsu dari merek kelas atas seperti Chanel, Dior dan Versace.

Video tersebut menunjukkan bahwa sweater lengan pendek crewneck dengan logo Chanel dan bikini dengan pola desain khas Versace yang ia kenakan di acara itu adalah replika dari desain merek yang sebenarnya. Dikatakan bahwa tube topnya dengan pola oblique Dior di atasnya, yang dikenakan di acara tersebut, bukanlah produk asli tetapi produk dengan logo palsu dari merek tersebut.

YouTuber itu kemudian mempertanyakan keaslian aksesori dan pakaian lain yang dikenakan Song di media sosial dan saluran YouTube-nya, termasuk kalung dari merek perhiasan mewah Prancis Van Cleef and Arpels.

Setelah video itu menjadi viral, lebih banyak orang turun ke komunitas online, yang selanjutnya menimbulkan pertanyaan tentang produk yang dia bagikan di saluran YouTube-nya, yang memiliki lebih dari 1,9 juta pelanggan.

Beberapa menunjukkan bahwa dia secara menyesatkan membagikan video pengangkutan sejenis video di media sosial di mana seseorang membagikan dan mengulas barang yang baru saja mereka beli berpura-pura bahwa replika adalah produk merek mewah asli yang dia beli dari toko merek resmi.

Video tangkapan tersebut sekarang telah dihapus dari saluran Song.

Song yang bernama FreeZia di media sosial menjadi populer sebagai model dan influencer di Instagram. Dia memulai saluran YouTube-nya pada tahun 2019, berbagi vlog dan tutorial makeup.

Dia menjadi perbincangan setelah tampil di reality show asli Korea terbaru Netflix, yang melanda platform bulan lalu, mengumpulkan lebih dari 3,4 juta pengikut di Instagram dan 1,9 juta subscribers di YouTube.

"Single's Inferno" dibintangi 12 orang single di pulau terpencil dan mengikuti pencarian cinta mereka, untuk melarikan diri dari pulau sebagai pasangan untuk kencan malam di suite hotel, di suatu tempat yang dinamakan 'paradise'. Acara ini menempati peringkat keempat di chart 10 teratas mingguan resmi Netflix untuk minggu pertama Januari. (thekoreatimes/dd)