Helikopter Wisata Jatuh di Danau Rusia

By Nad

nusakini.com - Internasional - Sebuah helikopter wisatawan yang mengangkut 16 orang di atasnya, telah jatuh di sebuah danau di Rusia, menurut pihak yang bertanggung jawab.

Diketahui ada 8 orang yang selamat. 13 wisatawan, termasuk satu anak, dan tiga kru berada di atas helikopter tersebut sebelum akhirnya Mi-8 ini jatuh dan tenggelam di Danau Kurile, Semenanjung Kamchatka.

Bangkai helikopter ini tenggelam di kedalaman 137 meter di bawah permukaan laut, terlalu dalam untuk penyelam bisa mencapainya, menurut tim penyelamat.

Helikopter yang berasal dari perusahaan Vityaz-Aero ini jatuh sekitar 700 meter dari daratan. Kementerian darurat mengatakan alat spesialis kedalaman laut akan tiba dalam waktu dekat.

Salah satu korban selamat, Viktor Stvolkin, menceritakan bagaimana ia berhasil keluar dari helikopter yang tenggelam tersebut. Ia mengaku sedang tidur ketika kecelakaan terjadi dan terbangun ketika air mengenai wajahnya,

Ia mengatakan anak temannya duduk di sampingnya menggunakan sabuk pengaman, namun ia tidak memiliki waktu untuk menyelamatkan anak tersebut dan hanya bisa melepas sabuk pengamannya sendiri.

Stvolkin kemudian mengatakan ia berhasil keluar dari jendela cockpit yang pecah dan berenang ke permukaan laut dari kedalaman sekitar 8 hingga 9 meter.

Kementerian darurat mengatakan helikopter ini sedang dalam perjalanan dari desa Nikolayevka ke Danau Kuril dan gunung vulkanis Khodutka ketika akhirnya jatuh.