Gelar Amaliah Ramadhan 1442 H, IKA Smansa 88 Undang 150 Santri TPA/TPQ Buka Puasa Bersama

By Abdi Satria


nusakini. com-Makassar-Ikatan Alumni (IKA) SMAN 1 Makassar angkatan 88 menggelar Amaliah Ramadhan 1442 H dengan tema Ramadhan Penuh Magfirah dan Harapan. Kegiatan ini berlangsung di sekretariat IKA Smansa 88 Jl. Sungai Cenrana Makassar, Sabtu (1/5) dihadiri oleh 150 santri dari tujuh TPA/TPQ di Makassar yakni Mitahul Khayr, Fastabiqul Khairat, Mesjid Baitul Anam, Annisa, Rumah Qur'an Balighu'anni Walauyah, Al Baitul Makmur dan Ar Rahman

Sebelum buka puasa bersama, Ustadz Abd.Aziz Mapata didaulat memberikan tauziahnya serta pemberian Mushaf Al Quran dan terjemahannya kepada masing-masing santri. "Kegiatan amaliah Ramadhan ini menjadi program tetap dari IKA Smansa 88 sesuai hasil rapat kerja pengurus. Kegiatan ini juga bisa terlaksana berkat donasi dari para alumni IKA Smansa 88," ujar Ekasari Ramadhani, Sekretaris Umum IKA Smansa 88.

Koordinator bidang kerohanian IKA Smansa 88, Nur Ichshan Ahmadiyah menambahkan kegiatan Amaliah Ramadhan 1442 merupakan bagian dari rangkaian program kegiatan pengurus. "Kami juga rutin menggelar pengajian bulanan yang melibatkan seluruh alumni Smansa 88. Setiap kelas secara bergilir menjadi tuan rumah. Selain itu ada juga program Jumat Berkah yang dilakukan secara berkala," terang Ichsan.


Pada kesempatan sama, Ketua IKA Smansa 88, Munafra Hafied mengapreasi kerja keras dan perhatian para alumni IKA Smansa sehingga berbagai program yang telah disepakati pada rapat kerja bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar. "Saya berharap kekompakan, kerjasama dan silaturrahim sesama alumni 88 tetap terjaga," pungkas Munafra.(ab)