Film 'The Batman' Raih Rp 945 Miliar pada Minggu Kedua Penayangan

By Nad

nusakini.com - Internasional - Petualangan superhero murung Robert Pattinson "The Batman" menang di box office lagi.

Film Warner Bros. memperoleh $66 juta (Rp 945 miliar) dari 4.417 bioskop Amerika Utara pada akhir pekan kedua peluncurannya, mendorong penghitungan domestiknya menjadi $238,5 juta (Rp 3,4 triliun). Setelah hanya 10 hari di layar lebar, "The Batman" menempati peringkat sebagai film terlaris tahun 2022, serta film terlaris kedua sejak awal COVID-19. Hanya "Spider-Man: No Way Home," yang telah menghasilkan $792 juta (Rp 11,3 triliun) di Amerika Utara, yang menghasilkan lebih banyak uang di box office domestik dalam dua tahun terakhir.

Penjualan tiket untuk "The Batman" turun 41% dari debutnya, lebih baik daripada kebanyakan film buku komik - pandemi atau tidak. Rilisan era COVID lainnya, seperti "The Suicide Squad," "Eternals," "Black Widow" dan "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings," anjlok dari 53% menjadi 71% di pekan kedua mereka. Adaptasi DC lainnya, termasuk “Justice League,” “Batman v Superman: Dawn of Justice” dan “Wonder Woman,” turun antara 43% hingga 69% setelah akhir pekan perdananya.

Di box office internasional, "The Batman" memperoleh $66,6 juta dari 75 pasar luar negeri, menjadikan total globalnya menjadi $463,2 juta (Rp 6,6 triliun).

Ulasan positif dan berita dari mulut ke mulut yang kuat telah membuat penonton kembali ke “The Batman,” yang dibintangi Zoe Kravitz sebagai Catwoman dan Paul Dano sebagai Riddler. Disutradarai oleh Matt Reeves, PG-13 "The Batman" - yang berlangsung tiga jam yang melelahkan - mengambil pandangan tajam pada hari-hari awal Bruce Wayne sebagai "detektif terhebat di dunia."

"The Batman" yang dianggarkan $200 juta *Rp 2,86 triliun) telah menjadi sukses komersial yang dibutuhkan untuk Warner Bros. Setelah merilis seluruh film 2021 secara bersamaan di HBO Max, "The Batman" adalah rilis teater eksklusif pertama studio dalam 12 bulan. Ke depannya, Warner Bros. telah mengumumkan rencana untuk menayangkan filmnya di bioskop selama 45 hari sebelum merilis judul barunya di HBO Max.

Tanpa rilis nasional baru, "The Batman" tidak mengalami kesulitan menjulang di atas daftar peringkat film domestik. (Variety/dd)