Disdik Sulsel Siapkan Berbagai Agenda Sambut Hari Guru Nasional 2021

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan berbagai agenda untuk menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang jatuh pada 25 November mendatang. Diantaranya pameran produk siswa-siswi SMK/SMA/SLB, seminar, literasi Al-Quran dan penanaman pohon. "Kami juga akan memberikan perhargaaan kepada pendidik yang meraih prestasi nasional," ungkap Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed usai pengukuhan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Makassar periode 2021-2024 di Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, Sabtu (6/11/2021).

Masih dalam rangkaian HGN 2021, lanjut Hery Sumiharto, Disdik Sulsel juga menggelar lomba video yang bertemakan pengalaman dan kesan mereka selama pembelajaran secara daring. Terkait dengan perkembangan dan masa depan anak didik, Disdik Sulsel juga menjalin kesepakatan kerjasama dengan pihak terkait seperti Dinas Perindutrian, Dinas Pariwisata dan Perguruan Tinggi. Serta peluncuran aplikasi Smarta dan program Smart School."Puncak acara HGN 2021 akan dipusatkan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel," terang Hery.

Harapan Buat Pengurus MKKS Makassar

Pada kesempatan sama, Hery juga mengungkapkan harapannya kepada MKKS Makassar yang mendaulat Andi Mashari Mappiara SPd MSi sebagai ketua terpilih. "Saya berharap pengurus MKKS makin meningkatkan sinergitas dengan para anggotanya serta seluruh stakeholder yang terkait di Sulawesi. Termasuk penyelenggara Sekolah Swasta," papar Hery Sumiharto.

Ditempat sama, Ketua MMKS Makassar, Andi Mashari Mappiara menjelaskan. dirinya bersama para pengurus lainnya siap memgemban tugas yang diamanahkan. "Selama ini komunikasi antar kepala sekolah di Makassar terjalin dengan baik. Kami juga secara rutin saling bertukar informasi untuk pengembangan kemampuan dan keterampilan anak didik," tutur Andi Mashari Mappiara. (ab)