De Bruyne Adalah Persilangan Antara Paul Scholes & David Beckham

By Admin


nusakini.com - Kevin De Bruyne tidak terbantahkan lagi merupakan pemain penting di tim Manchester City yang sukses keluar sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini.

Gelandang internasional Belgia itu mengemas delapan gol dan 15 assists dari 34 penampilannya di liga, dan sumbangsihnya tersebut berperan besar dalam membawa City menjadi yang terbaik.

Sekalipun City sudah dinobatkan sebagai juara musim ini, De Bruyne masih menunjukkan kualitasnya dengan terakhir membawa timnya menang 5-0 atas Swansea City, Minggu (22/4), bahkan ia mengemas satu gol lewat tendangan jarak jauh.

Performa eks Chelsea tersebut lantas mendapat sanjungan dari Gary Neville. Lewat podcast-nya, ia menilai pemain berambut blonde itu merupakan hasil persilangan dari dua legenda Manchester United yakni Paul Scholes dan David Beckham.

“Jamie Redknapp membandingkan dia [De Bruyne] dengan Paul Scholes, namun saya sebenarnya berpikir bahwa da adalah hasil persilangan antara Scholes dan David Beckham,” kata Neville.

“Dia bisa melakukan umpan silang dan umpan pendek seperti yang dilakukan Beckham, namun dia juga bisa menendang bola dan melepaskan umpan jauh seperti Scholes. Dia punya campuran dari gaya bermain keduanya. Dia sama pentingnya untuk tim ini seperti David Silva, dan itu menegaskan sesuatu karena Silva adalah pemain sensasional.

“Jamie Redknapp mengatakan Xavi dan Andres Iniesta merupakan dua pemain terbaik yang pernah dia lihat dalam posisi gelandang menyerang, dan Anda harus setuju dengan itu, mereka adalah yang terbaik yang pernah saya lihat, tim Barcelona saat masih bersama Pep Guardiola. (fft/om)