Dapati BPNT Menumpuk Belum Dibagi, Ini Kata Wakil DPRD Luwu Utara

By Admin


nusakini.com - Luwu Utara - Jelang Lebaran, berdasarkan pencarian redaksi, ada beberapa daerah sudah menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) April 2022.

Sebut saja, Mojokerto, Bojonegoro, Cilacap, Blora, Luwu Timur, hingga Makassar.

Bantuan ini dirangkaikan dengan BLT minyak goreng sebesar Rp. 300.000 (April, Mei dan Juni).

Sementara itu, salah satu daerah di Luwu Utara, tepatnya Desa Lara, Kecamatan Baebunta Selatan, Wakil Ketua DPRD I Luwu Utara, Awaluddin, mendapati BPNT menumpuk digudang penyalur.

Hal ini berdasarkan video yang beredar di group group WhatsApp, Senin (25/4/2022).

"Persoalannya sekarang, barang ini belum disalurkan oleh penyalur karena belum dapat arahan dari pihak terkait dalam hal ini Dinas Sosial untuk menyalurkan barang ini, dengan alasan belum ada petujuk teknis," jelas Awaluddin dalam videonya.

Bahkan menurut Awaluddin, Dinsos menyebut hal ini urusan Bank BRI. Kemudian pihak menyalur setelah koordinasi dengan BRI, bank BUMN ini menyebut bukan domain mereka tapi domain Dinsos.

"Pertanyaan siapa yang bertanggungjawab dalam hal ini. Disisi lain masyarakat sangat membutuhkan barang ini apalagi menjelang Idul Fitri. Hal kedua jika barang tak segera disalurkan takutnya nanti rusak," jelasnya.

"Sebagai wakil rakyat, saya berharap kepada pemerintah agar persoalan ini segera diatasi dan dicarikan solusi, agar segera disalurkan," pungkasnya. (ip)