Cabor Futsal Sulsel Ingin Meraih Medali Emas Di PON XX Papua 2021

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Cabang olahraga Futsal Sulawesi Selatan tak ingin sekadar berpatisipasi pada perhelatan PON XX 2021 mendatang. Tim asuhan Azhar Rahman ingin mempersembahkan medali emas untuk Sulsel. Hal itu diungkapkan Azhar Rahman kepada awak media Makassar usai menggelar latihan buat timnya di GOR Sudiang, Selasa (8/12).

Menurut Azhar Rahman, secara materi, tim Futsal beranggotakan sejumlah pemain yang berpengalaman tampil di Liga Pro Futsal tahun lalu. Itulah mengapa Azhar saat ini lebih fokus mengembalikan fisik pemainnya. Apalagi sejak Maret sampai Oktober, setiap pemain futsal hanya berlatih secara virtual di rumah masing-masing. "Kami baru kembali berlatih sejak bulan lalu. Alhamdulillah fisik pemain menunjukkan progres yang baik," terang Azhar yang menggenjot fisik pemainnya dalam latihan lima hari dalam sepekan

Sementara itu, anggota tim monitoring dan evaluasi (monev) program Peningkatan Prestasi olahraga Daerah (PPOD), Sahrullah menjelaskan pihaknya menilai persiapan tim Futsal sudah sesuai dengan program latihan yang telah dibuat. Diakuinya memang ada sedikit kendala yang dihadapi. Diantaranya dari segi perlengkapan latihan seperti jumlah bola yang tidak memadai.

Saya senang dengan semangat yang diperlihatkan para pemain dalam latihan ditengah keterbatasan yang ada. Satu lagi, saya melihat belum adanya dukungan memadai dari AFP Sulsel. Semoga mereka bisa berprestasi maksimal di Papua nanti," terang Sahrullah. (ab)