BTS Menangkan Semua Penghargaan Terbesar di MAMA 2021 untuk Tiga Tahun Berturut-turut

By Nad

nusakini.com - Internasional - Untuk tahun ketiga secara berturut-turut, BTS memenangkan empat kategori penghargaan terbesar (Daesang) di Mnet Asian Music Awards (MAMA).

BTS tidak bisa menghadiri MAMA 2021 karena jadwal yang berkonflik dengan promosi mereka di Amerika Serikat, dan masa karantina yang harus mereka jalani ketika tiba di Korea Selatan. Namun mereka berhasil memenangkan empat kategori Daesang, yaitu Song of the Year dengan lagu "Butter", Album of the Year dengan "BE", Worldwide Icon of the Year, dan Artist of the Year.

Grup ini memenangkan total sembilan penghargaan, meliputi Best Male Group, Best Dance Performance Male Group, Best Music Video, TikTok Favorite Moment, dan Worldwide Fans' Choice Top 10.

Dalam pidato mereka yang sudah direkam terlebih dahulu, member Jin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada fans mereka, ARMY, atas penghargaan yang berhasil mereka raih di MAMA 2021.

RM melanjutkan, “Untuk semua yang mengalami masa-masa sulit tahun ini, kami mencoba hal-hal baru dalam membuat musik dan bekerja keras untuk berbagi kekuatan dan kenyamanan dengan mereka. Terima kasih telah berempati dengan musik yang tulus dan menikmatinya bersama kami.”

V kemudian menyatakan BTS akan terus menciptakan musik dan penampilan yang bisa dinikmati oleh banyak orang.