BTS Menang 3 Penghargaan di People's Choice Awards

By Nad

nusakini.com - Internasional - BTS lagi-lagi menunjukkan kekuatan mereka di dunia musik setelah memenangkan tiga penghargaan di People's Choice Awards.

Grup asal Korea Selatan ini memenangkan kategori "Group of 2021", "Song of 2021" dengan lagu mereka "Butter", dan "Music Vide of 2021" juga dengan lagu berbahasa Inggris tersebut di penghargaan yang diselenggarakan di Santa Monica, California, pada hari Selasa (7/12).

BTS yang beranggotakan tujuh pria ini berhasil mengalahkan bintang-bintang denga nama besar seperti Coldplay, Dan + Shay, Jonas Brothers, dan Maroon 5, untuk kategori "Group of 2021".

Tahun lalu, BTS membawa pulang empat penghargaan, yaitu group, song, album, dan music video di acara penghargaan yang mengakui orang-orang di dunia hiburan, termasuk film, acara TV, dan musik pop berdasarkan voting online.

"Kami sangat senang karena semua penghargaan ini berarti bahwa orang-orang telah mengakui upaya kami. Kami sangat bersyukur, sehingga sulit untuk menggambarkan bagaimana perasaan kami dengan kata-kata. Karena ARMY (nama fanbase BTS) berada tepat di belakang kami, kami dapat mencapai ini," ucap grup tersebut melalui pernyataan yang dirilis oleh agensi Big Hit Music.

"Terima kasih telah banyak mencintai 'Butter'. Kami ingin membuat orang-orang yang melalui masa-masa sulit bahagia (melalui lagu ini)."

Dirilis pada bulan Mei, lagu kedua grup tersebut yang berbahasa Inggris tetap berada di puncak chart Billboard Hot 100 selama 10 minggu (tidak berturut-turut).

BTS menjadi artis Asia pertama yang mendapatkan penghargaan tertinggi, "Artist of the Year" di acara American Music Awards pada bulan lalu.