BTS Dapat 3 Nominasi untuk American Music Awards

By Nad

nusakini.com - Internasional - Grup K-Pop BTS telah mendapatkan nominasi untuk tiga kategori di American Music Awards (AMA) 2021. Nominasi untuk acara penghargaan bergengsi ini diumumkan pada 28 Oktober.

Menurut Billboard, para calon penerima penghargaan dipilih berdasarkan "interaksi dengan penggemar", seperti data streaming, penjualan album, penjualan lagu, dan jumlah putaran di radio. Data-data ini dicatat oleh Billboard dan MRC Data, dan penentuan nominasi dari periode waktu 25 September 2020 hingga 23 September 2021.

Untuk pertama kalinya, BTS dinominasikan untuk penghargaan "Artist of the Year", bersama dengan Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd.

BTS juga mendapatkan nominasi untuk kategori "Favorite Pop Duo or Group" untuk ketiga kalinya berturut-turut, dan lagu mereka "Butter" dinominasikan untuk kategori "Favorite Pop Song".

Lagu lain yang dinominasikan di kategori tersebut meliputi Doja Cat feat. SZA "Kiss Me More", Dua Lipa "Levitating", Olivia Rodrigo "drivers license", dan Thee Weeknd dan Ariana Grande "Save Your Tears (Remix)".

Tahun lalu, BTS, NCT 127, dan EXO masuk nominasi "Favorite Social Artist Award" dan dimenangkan oleh BTS. Tahun ini, kategori ini sudah tidak dicatat oleh AMA.

American Music Awards 2021 akan ditayangkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles pada 21 November mendatang.