Bantu Sesama di Timur Tengah, BMI Himpun Dana Awal Rp8,6 juta

By Admin

nusakini.com--Aksi penggalangan dana ke Timur Tengah bertajuk Donasi 7111 (71 Rupiah, 1 Dollar dan 1 Real) ala Berkah Madinatul Iman (BMI) Corporation resmi dimulai. Acara seremoninya berlangsung di anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (28/8) pagi. 

Disela-sela penggalangan dana, sejumlah tokoh masyarakat melakukan orasi. Diantaranya Walikota Makassar, Danny Pomanto dan Noer Bahry Noor, praktisi pendidikan dan dakwah Islam.

Menurut Hamka Latif, Direktur Utama BMI, aksi ini meruoakan wujud nyata slogan kerja nyata dan kerja cerdas untuk dunia atau bertindak lokal dan berfikir global. "Kami memulainya dari Makassar. Sementara ini kami fokus dulu membantu sesama di Palestina, Yerusalem dan Hebron," ujar Hamka.


Dari acara yang berlangsung sekira dua jam itu, dana yang berhasil dihimpun sekira Rp8,6 juta. "Alhamdulilah, dana awal ini akan kami bukakan rekening pada dua bank yakni Muamalat dan Mandiri Syariah," jelas Hamka.

Hamka menambahkan, setelah Makassar, pihaknya akan melakukan acara serupa pada sejumlah kabupaten/kota se Sulawesi Selatan dan berkunjung ke provinsi lainnya di tanah air. "Kami berharap dana yang terkumpul bisa mencapai Rp1M. Nantinya, kami akan ke serahkan ke sejumlah lembaga yang terjun langsung membantu sesama kita di Timur Tengah," tutup Hamka. (ab)