Atlet PON 4 Cabor Kembali Dimotivasi Ketua KONI Sulsel

By Abdi Satria


nusakini. com-Makassar-Setelah memotivasi atlet PON dari cabang olah raga karate dan cabang olah raga anggar senin kemarin, Ketua Koni Sulsel Ellong Tjandra, kembali mengunjungi tempat latihan atlet PON Sulsel yanga hari Rabu (11/08/21) sore hingga maghrib, yang sedang berlatih distadion olah raga kampus Universitas Negeri Makassar dikawasan Banta-bantaeng. 

Dalam kunjungan sore ini, Ellong hanya didampingi oleh wakil ketua bidang pembinaan dan prestasi koni sulsel Prof.DR. Muzakkir SH. Sore tersebut, ketua koni menemui secara bergantian puluhan atlet dari empat cabang olah raga yang tengah melaksanakan latihan rutin distadion tersebut, sebagai bagian dari persiapan mereka menghadapi PON 2021 dipropinsi Papua akhir oktober nanti.

Seperti kunjungan sebelumnya, Ellong kembali memotivasi atlet yang telah lolos test fisik dan psikotes yang digelar koni sulsel beberapa waktu lalu, sebagai atlet yang akan memperkuat kontingen Sulawesi Selatan dalam arena PON Papua.

Dalam motivasi yang membakar semangat atlet ini, Ellong menuntut keseriusan dan fokus mereka sebagai pejuang yang akan bertarung membawa nama sulsel dengan pejuang dari propinsi yang kualitasnya belum tentu setara atau lebih dari kemampuan atlet sulsel.   

“Atlet yang berkualitas prima itu harus fokus pada target yang akan dicapai, maka diperlukan ketekunan, kedisplinan yang tinggi, kekompakan, kecerdasan, semangat dan analisa. Jika ini diterapkan sangat terbuka untuk bisa mencapai target yang digariskan oleh Koni Sulsel” kata Ellong.

Puluhan atlet dari cabang olah raga panahan, cabang olah raga atletik, cabang olah raga hockey dan cabang olah raga cricket menyambut antusias dengan penuh semangat pesan-pesan motivasi yang disampaikan oleh Ellon Tjandra. Mereka mengakui jika atlet sering mendapat motivasi seperti ini, spirit kemenangan akan terbangun dan atlet akan berlatih sangat maksimal. “meski dalam latihan masih terdapat keterbatasan, tapi jika semangat dipompa itu sangat bernilai membantu atlet untuk latihan maksimal” ungkap Ayu Lestari, atlet panahan yang dikunjungi. 

Koni Sulsel sendiri menargetkan 10 besar dalam event nasional empat tahunan yang tak lama lagi akan digelar.(rls)