nusakini.com - Internasional - Industri K-Pop sedang menghadapi gelombang keempat infeksi COVID-19 dengan jumlah penyanyi-penyanyi yang terinfeksi COVID-19 semakin banyak.

YG Entertainment pada hari Selasa (13/7) mengumumkan salah satu anggota grup TREASURE, Doyoung mendapatkan hasil tes positif COVID-19.

Melalui sebuah pernyataan, YG Ent mengatakan Doyoung mengikuti tes COVID-19 sebelum ia mengikuti syuting iklan pada tanggal 12 Juli dan hasilnya adalah positif. YG Ent kemudian menjelaskan anggota TREASURE lainnya mendapatkan hasil negatif namun mereka akan melakukan karantina mandiri.

Berita Doyoung hadir beberapa jam setelah penyanyi Seo In-young juga mengkonfirmasi dirinya telah terinfeksi COVID-19.

Agensi Seo In-young, Think Entertainment mengatakan penyanyi ini akan melakukan isolasi mandiri dan menjalani perawatan sendiri. Awalnya Seo direncanakan untuk menghadiri acara TV Chosun sebagai bintang tamu, namun penampilannya ini harus dibatalkan.

Pada tanggal 10 Juli, KQ Entertainment mengumumkan grup ATEEZ akan menunda aktivitas mereka setelah anggota San mendapatkan hasil positif. Setelah pengumuman ini, San yang dikabarkan tanpa gejala kemudian mengirimkan pesan kepada penggemar di komunitas fans ATEEZ.

"Aku dalam kondisi yang baik," tulisnya. "Aku akan segera sembuh dan menunjukkan bahwa virus ini tidak ada apa-apanya untuk kita."

Boy band Golden Child juga menunda penyelenggaraan konser mereka setelah jumlah kasus COVID-19 di Korea Selatan kian meningkat. Awalnya mereka berencana untuk mengadakan konser berjudul "Summer Breeze" pada 17 dan 18 Juli di Seoul.