Anthony Ginting Sumbang Medali Perunggu untuk Indonesia

By Nad

nusakini.com - Internasional - Atlet badminton Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu setelah memenangkan pertandingan juara tiga melawan Kevin Cordon dari Guatemala. Cabang olahraga badminton Indonesia akhirnya mendapatkan dua medali dalam Olimpiade dengan kemenangan Ginting dan juga pasangan Polii/Rahayu.

Pertandingan Ginting melawan Cordon berjalan cukup cepat dan berakhir hanya dalam waktu 40 menit. Ginting memenangkan dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Indonesia kini naik dalam peringkat perolehan medali ke posisi 34 dengan total 5 medali, 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Disiplin tunggal putra Indonesia hingga saat ini berhasil meraih tujuh medali dalam Olimpiade, dengan 2 medali emas dari Alan Budikusuma dan Taufik Hidayat, 2 perak, dan 3 perunggu, termasuk yang diraih Ginting malam ini.

Peraihan medali perunggu ini menjadi pertama kalinya tunggal putra Indonesia memenangkan medali dalam Olimpiade sejak Olimpiade Athena pada tahun 2004, di mana Taufik Hidayat memenangkan emas dan Sony Dwi Kuncoro memenangkan medali perunggu.

Pencapaian Ginting disambut meriah oleh warganet di Twitter, banyak yang memberinya selamat dan mengapresiasi permainannya. Mereka berharap untuk Olimpiade Paris 2024, Ginting bisa mendapatkan medali emas.