Anggota Kongres Republik AS Jackie Walorski Tewas dalam Kecelakaan Mobil

By Nad

nusakini.com - Internasional - Anggota Kongres AS Jackie Walorski dan dua anggota stafnya tewas dalam tabrakan kendaraan di Indiana pada Rabu (3/8), kata kantornya dan polisi setempat.

Walorski, seorang anggota partai Republik yang mewakili distrik kongres kedua Indiana di Dewan Perwakilan Rakyat AS, sedang bepergian dengan kendaraan bersama dua orang lainnya ketika mobil lain membelok ke jalur mereka, kata kantor sheriff daerah Elkhart.

Walorski, 58, meninggal akibat luka-lukanya, kata kantor sheriff. Direktur komunikasi Walorski, Emma Thomson, 27, dan Zachery Potts, 28, seorang direktur distrik untuk anggota parlemen, juga tewas, tambahnya.

Pengemudi kendaraan lain, Edith Schmucker yang berusia 56 tahun, dinyatakan meninggal di tempat kejadian, katanya.

Mengkonfirmasi kematiannya dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di Twitter oleh pemimpin Partai Republik, Kevin McCarthy, kantor Walorski mengatakan: "Dean Swihart, suami Jackie, baru saja diberitahu oleh kantor sheriff county Elkhart bahwa Jackie tewas dalam kecelakaan mobil sore ini."

Ia menambahkan: “Tolong ingatkan keluarganya dalam pikiran dan doa Anda. Kami tidak akan memiliki komentar lebih lanjut saat ini.”

“Dia telah kembali ke rumah untuk bersama Tuhan dan Juruselamatnya, Yesus Kristus. Tolong jaga keluarganya dalam pikiran dan doa Anda," kata kepala staf Walorski Tim Cummings dalam sebuah pernyataan.

Cummings membenarkan bahwa Potts dan Thomson adalah anggota staf kongres Walorski.

Walorski adalah penduduk seumur hidup Indiana, menurut biografi resminya. Dia bertugas di komite cara dan sarana DPR dan sebagai Republikan teratas di subkomite pekerja dan dukungan keluarga.

Walorski sedang mencari pemilihan kembali tahun ini untuk masa jabatan keenam di distrik solid Republik. Dia aktif di bidang pertanian dan kebijakan pangan di Kongres, sering kali menangani isu-isu tersebut. Sebagai ketua bersama dari House Hunger Caucus, dia memperkenalkan undang-undang dengan Demokrat untuk membawa kembali acara Gedung Putih era Nixon tentang kerawanan pangan.

Joe Biden menunjuk pekerjaan itu dalam sebuah pernyataan yang memuji Walorski selama bertahun-tahun dalam pelayanan publik.

“Kami mungkin telah mewakili pihak yang berbeda dan tidak setuju dalam banyak masalah, tetapi dia dihormati oleh anggota kedua partai untuk pekerjaannya,” kata Biden. “Tim saya dan saya menghargai kemitraannya saat kami merencanakan Konferensi Gedung Putih bersejarah tentang Kelaparan, Nutrisi, dan Kesehatan musim gugur ini yang akan ditandai dengan kepeduliannya yang mendalam terhadap kebutuhan pedesaan Amerika.”

Senator Republik Indiana dan AS Todd Young mengatakan dia sangat terpukul dengan kematian Walorski.

"Jackie mencintai Hoosiers dan mengabdikan hidupnya untuk berjuang demi mereka," kata Young dalam sebuah pernyataan. “Saya tidak akan pernah melupakan semangatnya, sikap positifnya dan yang terpenting persahabatannya. Seluruh Indiana berduka atas kepergiannya, bersama dengan kematian tragis stafnya Emma Thomson dan Zach Potts.”

Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan Walorski "menjalani kehidupan untuk melayani".

"Dia dengan penuh semangat membawa suara konstituen Indiana utaranya ke Kongres dan dia dikagumi oleh rekan-rekan di kedua sisi lorong karena kebaikan pribadinya," kata Pelosi dalam sebuah pernyataan.

Pelosi memerintahkan agar bendera di Gedung Capitol AS dikibarkan setengah tiang untuk menghormati Walorski. (theguardian/dd)