AFP Sulsel Gelar Pelatihan Wasit Futsal Level I Nasional

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar - Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan ( AFP Sulsel ) menggelar Pelatihan Wasit Futsal Level I Nasional 7-10 Maret 2020 di Aero Smile Hotel Makassar . 

Kegiatan yang diikuti 23 orang wasit yang telah mengikuti Pelatihan Level II ini dicoaching langsung oleh Instruktur Yuli Suratno sama Novianri . 

" Dengan ditunjuknya AFP Sulsel sebagai penyelenggara kursus wasit level 1 Nasional ini memberikan kesempatan kepada wasit yang di Indonesia Timur mengingat saat ini wasit dengan lisensi level 1 Nasional masih sangat minim. diselenggarakannya kegiatan tersebut bisa memacu perkembangan futsal di sulsel karena pertandingan akan dipimpin oleh wasit-wasit yang sudah berlisensi lewat AFP Sulsel. Adapun peserta yang jadi Selain dari Sulawesi Selatan ada yang dari kalimantan, palu dan papua", ungkap Agus Hamid Bendahara AFP Sulsel yang juga Penanggung Jawab Pelatihan .

Pelatihan ini tidak hanya didalam kelas, tetapi lebih banyak melakukan simulasi dan praktik di lapangan sehingga diharapkan peserta yang berjumlah 20 orang laki-laki dan 2 orang perempuan ini dapat langsung memahami tujuan dari pelatihan serta menjadi wasit futsal profesional.(r/ab)