34 Orang Diselamatkan setelah Mereka Terdampar di atas Bongkahan Es di Wisconsin

By Nad

nusakini.com - Internasional - Setidaknya 34 orang diselamatkan pada hari Sabtu (8/1) setelah terdampar di bongkahan besar es yang mengapung di lepas pantai Point Comfort di Green Bay, menurut Kantor Sheriff Brown County di Wisconsin.

Sekitar pukul 10:15 pagi, Brown County menerima laporan bahwa bongkahan besar es telah pecah dari garis pantai Point Comfort dan ada banyak orang yang terdampar di sana, menurut rilis berita dari kantor sheriff.

Dalam waktu kurang dari dua jam, semua orang yang terdampar di es terapung diselamatkan tanpa cedera, menurut rilis tersebut.

"Diyakini sebuah tongkang yang melewati Teluk sesaat sebelum kerusakan es mungkin telah berkontribusi pada destabilisasi es," kata kantor sheriff.

Potongan es yang mengambang itu sekitar satu mil dari pantai pada akhir penyelamatan dan telah mengapung sekitar tiga perempat mil selama penyelamatan, kata kantor sheriff.

"Meskipun bongkahan es tetap cukup stabil, kondisinya memburuk dengan cepat (dan) retak saat bergerak dengan air terbuka yang menggempur di tepinya," tambah kantor tersebut.

Shane Nelson mengatakan kepada media WLUK, dia dan Robert Verhagen sedang memancing di es untuk pertama kalinya ketika mereka mendengar suara keras.

"Kedengarannya seperti hampir ada orang yang menembakkan senjata di luar sana," kata Nelson. "Kami pikir itu menarik. Kami keluar dari gubuk kami, melihat dan ... beberapa orang berteriak bahwa es mulai mencair."