33 UKM Binaan Meriahkan Expo Pasar Tani Marunda

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 33 usaha binaan Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (Sudin KUKMP) Jakarta Utara, memeriahkan expo platform Marunda Urban Resilence in Action (MURIA) Pasar Tani Marunda, di Rumah Susun (Rusun) Marunda, Cilincing, Rabu (9/10). 

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) KUKMP Kecamatan Cilincing, Anggoro mengatakan, UKM binaan yang ditampilkan bergerak di bidang usaha kuliner dan non kuliner. Seperti jus buah rosela, bandeng presto dan bakso mantul . "Mereka merupakan pelaku usaha pilihan yang sudah naik kelas," katanya. 

Diharapkan Anggoro, kehadiran UKM binaan itu bisa memotivasi warga rusun agar mau berusaha untuk menumbuhkan perekonomian mereka . 

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Marunda, Ageng Darminto menambahkan, pihaknya sengaja melibatkan pelaku UKM dari luar lingkungan rusun agar warga semakin terbuka terhadap perkembangan. Selain memamerkan usaha binaan, kegiatan expo juga menggelar sosialisasi permodalan dari salah satu bank nasional. 

"Pesertanya ada 50 orang. Mereka diedukasi kemudahan mengakses permodalan," tandasnya.(p/ab)