2 Penggemar Aktris Ana de Armas Tuntut Universal Pictures

By Nad

nusakini.com - Internasional - Dua penggemar aktris Ana de Armas menggugat studio Universal Pictures karena diduga menipu mereka agar menyewa sebuah film karena mereka yakin aktris tersebut akan berada di dalamnya karena trailer dan materi promosi.

Conor Woulfe dan Peter Michael Rosza mengajukan gugatan class action federal di Amerika Serikat terhadap Universal pada hari Jumat (21/1) mengklaim bahwa iklan di sekitar film 2019 "Yesterday" adalah "salah," "menipu" dan "menyesatkan" karena de Armas tidak muncul di versi final dari film tersebut meskipun dia dimasukkan dalam pemasarannya. Gugatan itu disematkan dalam laporan di situs berita hiburan Variety.

Woulfe dan Rosza mengatakan mereka masing-masing membayar sekitar $3,99 (Rp 57.296) untuk menyewa "Yesterday" dan mengklaim bahwa -- jika bukan karena "iklan palsu, menipu dan menyesatkan" Universal -- mereka tidak akan membayar untuk menonton film tersebut.

Gugatan itu mengatakan de Armas -- yang baru-baru ini muncul dalam film James Bond terbaru "No Time To Die" -- "terkenal di seluruh Amerika dan dunia karena filmnya yang sukses dan penampilan media lainnya."

Penggugat mengklaim Universal menggunakan "ketenaran, cahaya, dan kecemerlangan de Armas untuk mempromosikan film dengan memasukkannya ke dalam adegan di trailer film yang mengiklankan "Yesterday."

Film itu sendiri -- disutradarai oleh pembuat film Inggris Danny Boyle -- adalah tentang calon penyanyi-penulis lagu, Jack, yang menemukan dia satu-satunya orang di dunia yang dapat mengingat The Beatles setelah insiden aneh.

Jack kemudian meroket ke ketenaran di seluruh dunia dengan mengklaim musik band sebagai miliknya.

De Armas akan muncul sebagai kekasih untuk karakter utama dalam "Yesterday" tetapi adegannya dihapus dari potongan terakhir.

Film tersebut dibintangi oleh Himesh Patel dan Lily James -- yang ketenarannya diklaim oleh gugatan Universal "tidak dapat diandalkan untuk memaksimalkan penjualan dan penyewaan tiket dan film," yang menurut penggugat membuat studio menggunakan de Armas dalam materi promosi untuk meningkatkan pendapatan film tersebut.

Menurut Boyle, penampilan de Armas dalam potongan asli film itu "brilian" dan sutradara juga menggambarkannya dalam sebuah wawancara dengan Cinemablend sebagai "bercahaya."

Penggugat, keduanya dari San Diego County, California, meminta kompensasi setidaknya $5 juta (Rp 71,7 miliar) atas nama semua pelanggan yang terkena dampak. (cnn/dd)