2 Orang Hilang akibat Kebakaran Hutan di Colorado

By Nad

nusakini.com - Internasional - Dua orang masih hilang setelah kebakaran hebat melanda negara bagian Colorado, AS tengah.

Salah satu yang hilang adalah seorang wanita berusia 91 tahun yang keluarganya terperangkap oleh api yang datang, kata media setempat.

Kebakaran melanda beberapa kota, menghancurkan ratusan rumah dan memaksa ribuan orang mengungsi.

Sheriff Boulder County Joe Pelle mengatakan tidak mungkin salah satu dari mereka yang hilang akan ditemukan dalam keadaan hidup. Tapi satu orang sekarang telah ditemukan aman dan sehat.

Kebakaran hutan membakar 6.000 hektar di Boulder County, menghancurkan setidaknya 1.000 rumah dan bisnis. Kebakaran dimulai di bawah kondisi kering yang tidak biasa dan terkendali sebagian karena hujan salju.

Lebih dari 10 inci (25cm) salju telah turun di daerah Boulder dan sekarang menghambat upaya untuk menemukan mereka yang hilang.

Warga yang terkena kebakaran hutan mulai berdamai dengan apa yang terjadi, dalam beberapa kasus, mereka kembali ke rumah dan melihat kehancuran total.

"Saya merasa seperti saya berhasil hidup dan saya pikir itu hal yang paling penting," Jessi Delaplain, yang kehilangan rumahnya karena kebakaran, mengatakan kepada CBS.

"Saya mengumpulkan diri saya dan saya mengumpulkan kucing saya yang tidak mudah untuk memasukkan mereka ke dalam mobil. Dan saya keluar dari jalan masuk dan ada api di sekitar kami."

Penyebab kebakaran hutan sedang diselidiki.

Perubahan iklim meningkatkan risiko cuaca panas dan kering yang kemungkinan akan memicu kebakaran hutan, dan para ahli mengatakan bahwa kebakaran di Amerika Utara bagian barat telah tumbuh lebih intens dalam beberapa tahun terakhir.