Sesmenpora Nilai Kemenangan Persija atas Johor Darul Tazim Trend Positif di Piala AFC 2018

By Admin

nusakini.com-- Sesmenpora Gatot S Dewa Broto yang menyaksikan serunya laga antara Persija Jakarta vs Johor Darul Tazim (JDT) pada pertandingan fase grup Piala AFC 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, (10/4) malam mengucapkan selamat kepada Persija yang berhasil menaklukkan tamunya dengan skor telak 4-0.   

" Saya ucapkan selamat kepada Persija yang berhasil meraih kemenangan besar atas tim asal Malaysia Johor Sarul Tazim dengan skor 4-0. Kemenangan ini akan menjadi modal besar bagi Persija untuk menghadapi pertandingan Piala AFC berikutnya. Saya yakin trend positif ini jika terus dipertahankan, maka Persija akan bisa lolos ke fase berikutnya," katanya. 

Selama pertandingan berlangsung, Gatot juga mengucapkan terima kasih kepada penonton Jakmania yang sudah menyaksikan pertandingan dengan tertib baik di dalam dan di luar lapangan. "Saya datang ke sini juga ingin melihat langsung bagaimana dengan ketertiban penonton, kita ingin memastikan semua fasilitas yang ada di GBK sebelum penyelenggaraan Asian Games bulan Agustus nanti berjalan baik. Dan saya senang Jakmania bisa dengan tertib menonton pertandingan hari ini," tambahnya.       

Jalannnya pertandingan pun berjalan seru, tuan rumah langsung memimpin sejak menit 8 dengan gol Simic setelah menyundul masuk bola hasil umpan tarik Riko Simajuntak dari sisi kanan. Persija sukses menggandakan kedudukan empat menit berselang. Simic mengoyak gawang JDT lewat sundulan lagi usai memanfaatkan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa. 

  Persija bisa mencetak gol ketiganya. Simic mencetak hat-trick di menit ke-18 usai meneruskan umpan Ramdani Lestaluhu. Sontekannya kerasnya hanya membuat kiper JDT Izham Tarmizi terdiam. Persija memimpin 3-0 yang bertahan hingga turun minum. 

Babak kedua bergulir, JDT gantian menekan. Peluang langsung didapat lewat tendangan Syafiq Ahmad dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih melenceng. Tiga menit berselang, Persija membalas. Memanfaatkan screamage di mulut gawang, sepakannya akrobatik Jaimerson bisa diblok. Bola muntah kemudian didapat Rezaldi, namun upayanya masih jaduh dari sasaran. 

Pada menit ke-85, Persija mendapat penalti setelah Riko dilanggar Mohd Azrif di kotak terlarang. Pemain JDT sempat protes, namun tak digubris wasit. Simic kemudian menjadi eksekutor dan tak membuang kesempatan mencetak gol keempatnya dan membawa Persija unggul 4-0. Keunggulan 4-0 Persija bertahan hingga laga tuntas.  

Hasil ini membuat Persija mengoleksi poin 10, sama dengan Song Lam Nghe An di peringkat dua, yang saat bersamaan menang 2-1 atas Tampines Rovers. Persija lebih berhak memimpin klasemen Grup H setelah unggul head to head atas Song Lam. (p/ab)