Menpora Tetap Apresiasi Perjuangan Luar Biasa Garuda Muda U-16

By Admin


nusakini.com-Jakarta- Menpora Imam Nahrawi memberikan dukungan kepada perjuangan Timnas U-16 dengan mengadakan Nonton Bareng (Nobar) di Ruang Teater Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/10) sore. Meski kalah 3-2 oleh Australia dan gagal ke Piala Dunia U-17, Menpora mengapresiasi perjuangan Garuda Muda U-16 yang sudah bermain maksimal. 

  Nobar digelar bersama para pejabat dan pegawai Kemenpora serta para suporter bola Indonesia yang baru saja menggelar pertemuan di Wisma Menpora. Pada babak pertama sebenarnya nafas harapan begitu terbuka karena Indonesia unggul 1-0 atas Australia dari gol Sutan Zico pada menit 16. Akan tetapi situasi menjadi berbalik pada babak ke dua karena tiga pemain Australi, Daniel Walsh, Adam Leombruno, dan Noah Botic mampu merobek gawang Ernando.  

  Meskipun pada menit 88 Rendy Juliansyah menambah gol Indonesia, hingga peluit terakhir dibunyikan wasit Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 2-3."Perjuangan mereka sudah maksimal, soliditas timnas sudah kelihatan. Ini modal penting bagi masa depan sepakbola Indonesia" ujar Menpora dengan raut muka kesedihan. 

  "Dukungan secara langsung sudah diberikan masyarakat yang datang langsung ke stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, doa juga sudah dipanjatkan. Namun hasilnya belum dikasih menang. Marilah tetap bergembira. Kami harus tetap memberikan dukungan terhadap tim nasional." tambah Menpora. (p/ab)