Menikmati Tantangan ala Ayu Sylvia, Director Of Sales Marketing Melia Makassar

By Admin


nusakini.com-Makassar-Ayu Sylvia, Director Of Sales Marketing Hotel Melia Makassar, sudah 20 tahun bekerja di bidang pariwisata, khususnya perhotelan. Meski sudah terbilang lama, lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali ini mengaku menikmatinya. 

"Saya mengawali karier di perhotelan sebagai karyawan bagian reservasi di Radisson Hotel Bali. Dan pada 2002, saya medapat penghargaan sebagai Supervisor Of The Quarter dari Radisson Indonesia Setelah itu saya mendapatkan pengalaman bekerja di sejumlah hotel di Bali," ujar Ayu kepada nusakini.com, Selasa (11/12).

Ayu mengaku beruntung karena hotel yang pernah ditempatinya bekerja semuanya berstatus bintang lima. Diantaranya, Discovery Kartika Plaza Hotel, Westin Resort Bali (Starwood Group) dan Novotel Bali Ngurah Rai Airport (Accor Group).

"Saya pun mendapatkan pengalaman menjadi bagian dari sejumlah acara penting. Yang berkesan adalah saat acara mangrove di Bali bersama Cristiano Ronaldo dan Tomy Winata. Saya juga pernah menjadi Guest Speaker Sales  pada Gathering PT Angkasa Pura Hotel yang bertema 'In It To Win It'," tutur Ayu.

Sebagai penunjang kariernya di bisnis hotel, Ayu pernah menjadi peserta angkatan pertama peraih sertifikasi profesi yang diselenggarakan oleh Badan Sertifikasi Nasional pada 2011. "Saya masuk dalam 3 besar untuk kategori Bidding Specialist."

Berbagai pengalaman dan pendidikan yang dijalaninya membuat Ayu optimistis menatap persaingan bisnis hotel di Makassar. "Bagi saya, bekerja sebagai Director Of Sales Marketing di Hotel Melia Makassar adalah tantangan. Saya menilai persaingan antar hotel di Makassar merupakan hal yang wajar. Karena kota ini juga disebut industri bisnis di wilayah Indonesia timur,"tutup Ayu. (rajendra)