nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan RI, M Hanif Dhakiri melanjutkan kunjungan kerjanya selama di Palu, berdialog dengan mahasiswa Universitas Tadulako Palu. Dalam kesempatan itu Menaker juga memotivasi mahasiswa untuk terus belajar sesuai dengan bidang yang dipilih. 

"Jangan berhenti karena capek, berhentilah jika sampai", demikian kata Hanif disambut gemuruh tepuk tangan ribuan mahasiswa yang hadir di Auditorium Universitas Tadulako. Turut mendampingi Khairul Anwar Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Budi Hartawan Sesdirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja, dan Abdul Razak Kadisnakertrans Propinsi Sulawesi Tengah. 

Dalam kesempatan itu Hanif menyampaikan bahwa dalam era persaingan saat ini yang dibutuhkan adalah peningkatan daya saing. Pemuda dan mahasiswa harus memiliki daya saing. Kuncinya adalah memiliki karakter yang kuat, diikuti dengan kompetensi yang tinggi dan inovasi atau kreativitas.  

"Tiga kunci ini harus dimiliki dan terus ditingkatkan oleh pemuda dan mahasiswa. Karakter harus saya tekankan karena menjadi kunci utama yang dibutuhkan di berbagai bidang kehidupan. Baru kemudian diikuti dg kompetensi dan inovasi atau kreativitas", terang Hanif. 

Para mahasiswa tampak antusias mengikuti dialog dengan Menaker. Secara bergantian mereka mengajukan berbagai pertanyaan yang dijawab Menaker dengan tegas dan lugas. Di akhir acara panitia memutar video klip lagu karya Menaker berjudul Merah Putih.(p/ab)