Kunjungan Siswa SDN Mangkura Makassar di Best Western Plus Makassar Beach

By Admin

nusakini.com--Best Western Plus Makassar Beach mengundang guru dan beberapa siswa-siswi untuk berkunjung ke hotel sebagai bentuk terimakasih karena sudah mendukung kegiatan-kegiatan Best Western Plus Makassar.  

Pada kesempatan ini, Erick Siahaya, General Manager Best Western Plus Makassar Beach menyampaikan beberapa informasi tentang dunia pariwisata khususnya bidang perhotelan kepada siswa-siswi kelas enam SD Mangkura Makassar.

Pada presentasinya, Erick memaparkan profesi-profesi yang ada di hotel yang nantinya bisa menjadi pilihan para siswauntuk ditekuni. Diantaranya General Manager, Room Division Manager, Human Resource Manager, Executive Chef,Chief Engineering, Chief Accounting dan banyak lagi.

Para siswa-siswi sangat antusias mendengar penjelasaan tersebut dan aktif bertanya karena ingin tahu lebih banyak lagi tentang dunia perhotelan.

Selain pengenalan profesi, para siswa/I diajak untuk hotel tour atau berkeliling hotel melihat fasilitas-fasilitas yang ada di Best Western Plus Makassar Beach.

Ada yang hal menarik ketika para siswa-siswi melihat cara housekeeping membersihkan kamar, bahwa cara yang biasa kita lakukan dirumah sangat jauh berbeda dengan yang di hotel. Membersihkan kamar atau makeup room yang dilakukan dihotel lebih teratur dan memiliki standard procedur yang wajib di ikuti oleh setiap roomboy, sehingga butuh tenaga-tenaga profesional untuk melakukan hal tersebut.

Siswa-siswa SD Mangkura merasa senang karena dapat melihat langsung aktivitas hotel dan tentunya menambah pengalaman dan ilmu mereka.

Dilain pihak, Syahrir selaku Kepala Sekolah SD Mangkura mengatakan, kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk membuat siswa-siswi lebih dekat dengan dunia pariwisata khususnya bidang hospitality. "Mereka jadi lebih tahu ternyata masih banyak profesi-profesi yang bisa mereka pilih nantinya, semoga kedepannya kerjasama antara SD Mangkura dan Best Western Plus Makassar Beach tetap berjalan baik sehingga lebih banyak lagi kegiatan positif yang bisa dilakukan bersama," tutup Syahrir.(r/rajendra)