Jelang Penutupan MTQN XXVI, Pertunjukan Wayang Meriahkan Pameran Peradaban Islam

By Admin

nusakini.com---Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) memasuki hari akhir. Selain penampilan peserta MTQ yang digelar di sejumlah venue atau lokasi yang tersebar di sejumlah tempat, MTQ juga dimeriahkan Pameran Peradaban Islam Nusantara yang berada di sisi kanan Islamic Center yang jadi arena utama MTQ. 

Selain kehadiran stan-stan yang berasal dari instansi pemerintah termasuk Kementerian Agama dengan luas stan mencapai 3x8 meter, UMKM dan partisipan lainnya, di pameran peradaban ini juga dilangsungkan sejumlah pertunjukan seni budaya diantaranya penampilan wayang. Tampak antusiasme pengunjung yang menonton pertunjukan wayang di panggung berukuran 3x5 meter di arena pameran, Jumat (5/8) malam. 

Salah seorang pengunjung, Sulastro (53) warga Kota Mataram terlihat asyik menyimak penampilan dan jalan cerita penampilan wayang malam itu yang disampaikan sang Dalang. Ia mengaku sudah lama tidak menyaksikan pertunjukan wayang lagi. 

"Saya sangat senang menyaksikan pertunjukan wayang ini, sudah lama tidak melihat pertunjukan wayang," kata Sulastro sumringah. 

Senada disampaikan Aisyi, bersama teman-temannya yang berjumlah 6 orang, ia juga antusias menyaksikan pertunjukan wayang tersebut meski harus rela berdesakan dengan pengunjung lain. Ia juga berharap nanti MTQ diselenggarakan lagi di Kota Mataram agar setiap malamnya bergema lantunan ayat suci Al Quran. 

"Semoga MTQ semacam ini, bisa dilaksanakan lagi di Kota Mataram," harapnya. (p/ab)