Jakarta Butuh Sosok Tegas, Hayono Isman Pilih Dukung Ahok

By Admin

nusakini.com--Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman, menjelaskan alasan-alasannya mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 mendatang. 

"DKI butuh orang keras, dan tegas berbicara. Serta tidak takut, hanya takut pada Tuhan. Jadi semacam inilah yang kita perlukan," ujar Hayonopada jumpa pers di gedung Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu  (24/9).

Hayono mengakui, berbagai macam kebijakan, maupun eksekusi yang dilakukan mantan Bupati Belitung Timur itu tidak bisa serta merta dierima dengan tangan terbuka oleh seluruh warga DKI Jakarta. Namun, membutuhkan waktu lebih untuk membangun Ibukota sebagaimana mestinya.

Dilain pihak, Hayono menilai  perombakan sistem pelayanan pemerintah provinsi DKI, yang semakin meminimalisir adanya tindakan-tindakan korupsi para pejabat daerah jadi sisi positif Ahok. . Di samping itu, Ahok juga dianggap sangat menghargai para birokrat di Pemprov DKI Jakarta.

"Tidak pernah di masa lalu saya dengar ada tukang sapu di jalan mendapatkan honor tinggi. Kepala lurah itu bisa gaji sampai Rp30 juta perbulan. Walikota pendapatannya mencapai Rp70 juta per bulan. Beliau sangat menghargai keras. Potensi korupsi pun jadi tidak ada, karena pendapatan besar," ungkapnya. (v/ab)