Husain Abdullah dan Sepak Bola

By Admin

JAKARTA – Tak ada yang menampik kedekatan Husain Abdullah dengan olah raga sepak bola. Awal karirnya sebagai jurnalis, juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla ini memang di mulai dengan persentuhannya dengan cabang olah raga yang menjadi terfavorit di dunia.

Dari kemampuannya menganalisis dan membedah olah raga ini menjadikan Husain Abdullah yang karib disapa Uceng melejit ke jenjang pengurus inti organisasi Persatuan Sepak Bola Makassar (PSM) di Liga Primer Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dia didaulat untuk menjadi Direktur Manajer PSM Makassar.

Pengalaman inilah yang menjadikan Uceng mampu meramu antara kejeliannya membangun sebuah tim yang solid serta kemampuannya menjadi seorang motivator handal untuk membangkitkan semangat juang serta meletakkan rasa percaya diri dari tim PSM yang dipimpinnya.

Tidak mengherankan bila dari pengalaman tersebut, Husain Abdullah bisa memadukan antara seorang pemimpin yang mumpuni dalam mengorganisasikan sebuah tim yang hebat serta seorang pemimpin yang mampu menjadi ‘penyemagat’ timnya. * (mk)