Ini yang Dilakukan Husain Abdullah Jika Menjadi Wali Kota

By Admin

Juru Bicara Wakli Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah 

nusakini.com - Juru Bicara (Jubir) Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Husain Abdullah menilai kebijakan pembangunan yang diarahkan ke manusia harus menjadi kebijakan yang utama.

Dengan demikian, jika ditakdirkan menjadi wali kota atau bupati, dosen Hubungan Internasional Unhas yang karib disapa Uceng ini sudah punya konsep ideal.

Terutama untuk kota Makassar, Uceng telah menyiapkan konsep #Makassar Bahagia.

"Orientasi pembangunan waktunya digeser ke wilayah pinggiran, pusat pusat pertumbuhan dan aktifitas warga di Makassar saatnya berbasis kelurahan-kecamatan sehingga tidak berpusat hanya pada Pantai Losari sbg sentrum," jelas Uceng, Minggu (13/11/2016).

Menurutnya, manusia saatnya jadi sasaran utama, sehingga tercapai kesejahteraan dan keadilan bukan sekedar pengembangan fisik.

"Adapun pengembangan fisik, semata untuk peningkatan kualitas hidup manusia bukanlah ornamen kota belaka," ucapnya.

Uceng menilai, masih banyak wilayah yang belum tersentuh. Padahal potensi memajukan tiap kecamatan di Makassar sangat besar.

"Pesan orang tua kita, carilah uang di tempat yang banyak telapak kaki. Karena itu perlu menciptakan wilayah-wilayah yang mampu menggaet banyak telapak kaki," ujar Uceng.

"Terutama di wilayah-wilayah yg telah dikembangkan. Mengurai kemacetan dgn cara mengurai 'pusat telapak kaki'," tandasnya. (b/mk)