Husain Abdullah Juga Berpotensi Lewat Jalur Parpol di Pilwalkot Makassar

By Admin


nusakini.com - Juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah semakin santer diwacanakan akan ikut serta pada kontestasi pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun 2018 mendatang.

Bahkan, sejumlah simpatisan Uceng sapaan akrab Husain Abdullah, saat ini telah gencar melakukan gerakan melalui alat peraga kampanye. Meski perlahan, namun gerakan yang dilakukan Uceng membuktikan keseriusannya untuk terjun dalam kancah pertarungan Pilwalkot Makassar.

Meski demikian, pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Firdaus Muhammad menilai bahwa persoalan utama Husain Abdullah untuk maju di Pilwalkot mendatang adalah Partai Politik.

“Saya kira kak Uceng juga itu persoalan utamanya adalah Partai, karena beliau bukan orang Partai,” kata Firdaus, Kamis (22/12/2016).

Firdaus menambahkan, bahwa kesibukan Uceng yang lebih banyak di Ibu Kota Jakarta, sehingga akan sulit membagi untuk waktu turun langsung melakukan komunikasi kerakyatan. Dia menyarankan, saat ini, hal yang harus dilakukan Husain Abdullah adalah melakukan komunikasi lintas partai politik.(b/mk)