Foto Bersejarah ini Dilarang Terbit, Tapi Malah Bocor di Internet

By Admin


nusakini.com - Kita yang hidup di zaman sekarang mungkin tidak tahu persis bagaimana sejarah hidup zaman dahulu yah. Tapi siapa sangka kalau di zaman dulu banyak foto-foto sejarah yang mengerikan. Mulai dari foto diskriminasi ras hingga eksprimen berbahaya dll.

Namun sayangnya, foto-foto bersejarah ini disembunyikan oleh penguasa dan segelintir orang. Tidak diketahui apa alasan pastinnya foto-foto bersejarah tersebut di sembunyikan, tetapi pada akhirnya kebenaran itu terungkap juga. Foto bersejarah yang disembunyikan selama berpuluh tahun itu akhirnya ada beberapa yang beredar di Internet. Entah siapa yang mulai membagikanya tetap foto-foto tersebut membuka wawasan kita tentang sedikit kehidupan pada zaman dahulu.

  • Foto para Tawanan Yauhdi yang diselamatkan dari kereta kematian dan masih ada juga yang sempat berpose (1945)


  • Foto Dorothy Counts yang diejek oleh teman-teman kulit putihnya di Charlotte’s Harry Harding High School, AS (1957), ini salah satu bukti foto betapa diskriminasi kaum ras kulit hitam sangat banyak pada masa itu.


  • Ini salah satu bentuk diskriminasi juga terhadap kaum wanita, dimana pada masa itu kaum wanita diangap derajatnya dibawah laki-laki, foto ini adalah pemandangan saat petugas pertandingan menghentikan Kathrine Switzer di marathon Boston (1967)


  • Ini adalah foto ekspresi anak tunarungu bernama Harold Whittles yang bisa mendengar untuk pertama kalinya dengan bantuan alat dengar gan (1974)


  • Seorang pria menolak untuk melakukan salam Nazi (1936)


  • Foto dibawah adalah sisa tubuh dari astronot Vladmir Komarov (1967)  beliau adalah korban pertama penjelajahan antariksa gan, Kapsul Soyuz 1 yang membawanya jatuh menghantam tanah di Rusia pada tahun 1967. Sumber intelijen KGB saat itu mengklaim, Kopmarov dan sejumlah orang lainnya sudah mengendus bahaya, namun pemimpin Soviet mengenyampingkan peringatan itu. Versi lainnya menyebutkan, kegagalan parasut menjadi penyebab kecelakaan. Rekaman suara merekam kata-kata terakhir sang kosmonot untuk pusat kontrol. Ia berteriak marah kepada para insinyur yang dianggap bertanggung jawab atas kecelakaan itu. 


  • Foto bunuh diri Evelyn Mchale dengan cara melompat dari Empire State Building (1947), bunuh diri ini mendapat julukan sebagai ‘bunuh diri terindah’ karena posisinya yang unik.


(k/om)