Dihadapan Ratusan Mahasiswa, Menaker Hanif Paparkan Kebijakan Kegiatan Ketenagakerjaan

By Admin

nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri memaparkan secara gamblang kebijakan kegiatan ketenagakerjaan tahun 2016 dihadapan ratusan mahasiswa Universitas Tadulaku (Untad), Palu, Sulawesi Tengah. Tak sekedar memaparkan kebijakan kegiatan, Menaker juga memberi motivasi kepada ratusan mahasiswa untuk siap menghadapi kompetisi global.  

"Tidak semua orang yang sekolah dan ikut pelatihan kemudian jadi kompeten. Tekuni, fokus dan kembangkan minat yang kamu suka," kata Menaker, saat memberikan kuliah umum di Universitas Tadulaku, Palu, Sulawesi Tengah (19/8). 

Menteri tiga anak ini menyarankan, kaum terdidik harus punya skill yang diakui. Kuncinya adalah pengakuan. Butuh pengakuan skill melalui sertifikasi kompetensi. Anak muda juga harus punya kompetens. Hal itu bisa dikembangkan melalui pendidikan formal maupun pelatihan kerja. 

Menaker menjelaskan, karakter adalah modal dasar untuk jadi pribadi-pribadi yang kompetitif. Sebab anak muda sekarang menurutnya, harus mempunyai daya saing.  

"Perkuat karaktermu, mental menjadi modal penting untuk kerja keras dan meraih sukses," tutup Menaker Hanif.(p/ab)