Cerita Receptionist Hotel Singgasana Makassar Mendapat Kepercayaan Menjamu Tamu VVIP Saat Baru Lulus Sekolah

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Masih berusia 19 tahun,Nadia Receptionist Hotel Singgasana Makassar pernah di percaya menjadi orang yang harus bersentuhan langsung dengan tamu golongan "Very Very Important Person" (VVIP) Hotel.

Nadia menceritakan saat itu dirinya yang baru saja menyelesaikan pendidikan di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata di Makassar, mendapat tawaran bekerja di Hotel Singgasana menjadi Guest Relation Officer (GRO).

"Saat itu saya harus bertemu dengan para tamu penting hotel seperti pejabat daerah dan negara,dengan jabatan itu saya di tuntut tidak boleh ada kekurangan dalam bekerja.Tapi saya tetap percaya diri dan berkomitmen untuk bertanggung jawab terhadap pekerjaan,"ungkap Nadia.

Setelah lima bulan menjabat sebagai GRO,Nadia sempat di percaya untuk merangkap jabatan menjadi Receptionist.

Bagi Nadia,bekerja di dunia perhotelan di rasa sangat menyenangkan.Karena dirinya dapat bertemu banyak orang baru dengan karakter yang berbeda-beda.

Meski begitu,bukan berarti Nadia tidak pernah menerima komentar negatif dari orang sekitarnya.

"Bekerja di dunia perhotelan terkadang membuat kita harus pulang larut malam.Banyak komentar negatif tentang perempuan yang harus pulang bekerja di jam seperti itu,namun saya tidak pernah memperdulikan nya,"tambah Nadia.


Masih berusia muda,Nadia tidak mau berpuas diri dengan apa yang sudah di dapatkannya saat ini.Diri nya berencana melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

"Mungkin tahun ini saya akan mendaftar dengan mengambil jurusan ilmu komunikasi atau manajemen bisnis.Saya ingin suatu saat mendapat jabatan yang jam kerjanya lebih teratur atau bekerja di bidang lain di luar dunia perhotelan,"kata Nadia.

Di waktu senggang nya,Nadia memilih untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-temannya untuk melepas penat dalam bekerja.

"Di Makassar sekarang banyak cafe dan restoran baru,di waktu libur saya bersama keluarga atau teman berkeliling mencobanya.Tapi kalau saya suka tempat yang ada live musicnya,"tutup Nadia.(R/Rajendra)