Benda - Benda Unik Tokoh Dunia Yang Pernah Dilelang

By Admin


nusakini.com - Tokoh dunia seperti seleb dan politisi sudah biasa menjadi fokus dari masyarakat. Segala sesuatu yang berkaitan dengan mereka akan menjadi isu yang hangat untuk dibicarakan masyarakat. Apalagi bila sang tokoh ini sangat terkenal, bisa-bisa puntung rokoknya saja bisa jadi fokus berita.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (17/10), ini benda unik dari tokoh dunia yang dilelang. Kamu tertarik yanng mana nih?

  • Cerutu bekas Winston Churchil


Cerutu ini bukan cerutu biasa. Cerutu ini dibuat khusus untuk mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchil. Winston menikmati cerutu tersebut saat perjalan ke Paris tahun 1947. Saat dilelang, cerutu itu terjual USD 12.000 atau Rp 160 juta.

  • Gigi palsu Winston Churchil


Winston memang orang yang memukau. Bahkan, giginya pun jadi benda koleksi yang sangat menarik. Dalam sebuah lelang di Norfolk, Inggris gigi palsu ini dijual dengan harga Rp 241 juta.

  • Rambut Abraham Lincoln


Rambut Abraham Lincoln ini dijual sebagai bagian dari memorabilia mantan Presiden AS itu. Rambut ini dipotong oleh Joseph Barnes sesaat setelah Lincoln dibunuh pada 14 April 1865.

  • Pakaian luar angkasa Justin Bieber


Pakaian luar angkasa ini pernah dipakai Justin Bieber saat membintangi iklan. Pakaian ini dilelang seharga Rp 92 juta di tahun 2011.

  • Rambut dan permen karet bekas Britney Spears


Pada tahun 2007, Britney Spears menggunduli rambutnya. Potongan rambut ini dilelang dengan harga lebih dari Rp 13 miliar. Sedangkan permen karet bekas seleb ini dijual Rp 189 juta rupiah pada tahun 2004.

  • Toilet bekas JD Salinger


Toilet yang digunakan oleh penulis buku The Catcher in the Rye ini sempat terjual hampir Rp 13 miliar. Dalam lelang tahun 2010 itu, toilet itu didapat dari bekas rumah penulis terkenal tersebut.

  • Celana dalam Elvis Presley


Celana ini dipakai oleh Elvis di bawah celana putih khasnya saat konsernya di tahun 1977. Sayangnya, pada lelang di Stockport tahun 2012, benda ini tidak terjual walaupun banyak peminat.

  • Udara dari konser Kanye West.


Memorabilia tentang konser artis terkenal sering mendapat harga fantastis di lelang. Pada tahun 2013, fans berusaha mencari untung dengan menjual udara konser Kanye West dan mengemasnya dalam wadah plastik. Benda unik ini hampir terjual dengan harga Rp 811 juta. (b/om)