Belgia Mulai Jadi Sorotan di Piala Dunia 2018

By Admin

nusakini.com--Belgia meraih kemenangan 5-2 ketika berhadapan dengan Tunisia di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6) malam WIB. Tim asuhan Roberto Martinez tersebut menghajar wakil dari benua Afrika itu dengan skor telak 5-2. 

Kemenangan ini sangat penting bagi Belgia. Mereka bukan hanya memastikan lolos ke babak 16 besar tapi juga menegaskan diri sebagai tim yang patut diperhitungkan di Rusia.

Sebelum berjumpa dengan Tunisia, Belgia berhasil melibas Panama dengan skor 3-0. Dua kemenangan dengan margin skor yang cukup besar membuat Belgia dianggap seperti tim yang berbahaya.

Hal itu diakui oleh mantan striker Chelsea dan Pantai Gading Didier Drogba. Menurutnya, Belgia bisa memberikan ancaman dari setiap posisi termasuk pemain cadangan. 

"Pertandingan yang luar biasa dari Belgia, mereka ancaman dalam setiap posisi," kata Drogba kepada BBC. 

"Anda menarik keluar Romelu Lukaku dan Anda punya Batshuayi yang mencetak gol, bahkan seharusnya bisa mencetak tiga gol dalam waktu kurang dari 15 menit. Mereka berbahaya. De Bruyne mendikte tempo, sangat menyenangkan untuk ditonton." 

Eden Hazard dan kolega kini difavoritkan untuk melangkah jauh di turnamen.  Hal itu memang tidak berlebihan. Sebab, materi pemain The Red Devils saat ini adalah generasi emas. Kebanyakan dari mereka bermain di klub-klub papan atas Eropa dan menjadi andalan di timnya masing-masing. 

"Orang-orang di Belgia tahu ini adalah generasi emas. Semua pemain bermain untuk tim besar dan akan ada banyak harapan di negara mereka. Saya pikir mereka adalah salah satu favorit untuk pergi jauh di Piala Dunia ini," kata Pablo Zabaleta kepada BBC. (b/ab)