Jasad Anak Belgia Usia 4 Tahun Ditemukan setelah Hilang Minggu Lalu

By Nad

nusakini.com - Internasional - Jenazah seorang bocah Belgia berusia empat tahun yang hilang pekan lalu telah ditemukan di Belanda, demikian diumumkan polisi Belanda.

Dean Verberckmoes dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah pengasuhnya gagal mengantarnya ke rumah kakek-neneknya.

Pada hari Senin (17/1) polisi menemukan tubuhnya di sebuah pulau buatan di provinsi Zeeland Belanda.

Polisi Belanda mengumumkan bahwa mereka telah menahan seorang pria Belgia berusia 34 tahun.

Polisi mengatakan pria itu, yang belum mereka identifikasi secara resmi, ditangkap di kota Meerkerk, Belanda, sekitar 120 kilometer (60 mil) timur laut tempat mayat bocah itu ditemukan.

Media Belanda melaporkan bahwa Dean Verberckmoes telah tinggal bersama teman-teman keluarga sebelum dia dilaporkan hilang.

Polisi mengatakan tersangka dan bocah itu terakhir terlihat pada hari Rabu (12/1) di kota Sint Niklaas, Belgia, dekat Antwerpen.

Pejabat di Belanda meluncurkan operasi pencarian raksasa setelah menerima informasi bahwa Verberckmoes mungkin berada di negara tersebut.

Setelah penangkapan pria itu, polisi mengeluarkan "peringatan kuning" - pemberitahuan yang dikirim dalam kasus penculikan anak - dengan deskripsi anak dan sebuah foto.

Mayat Verberckmoes ditemukan di Neeltje Jans, sebuah pulau buatan di provinsi Zeeland, segera setelah itu.

Sebuah pernyataan polisi yang dikeluarkan pada Senin malam mengatakan sebuah helikopter polisi ikut serta dalam pencarian, dan penyelidik menemukan "kemungkinan tempat kejadian perkara". Sekitar pukul 22:00 waktu setempat (21:00 GMT) petugas menemukan "tubuh seorang anak tak bernyawa", kata pernyataan itu.

Dalam pesan singkat yang diposting ke Twitter, polisi mengkonfirmasi bahwa jasad itu adalah milik balita yang hilang dan berterima kasih kepada mereka yang terlibat dalam pencarian, serta mengirimkan "belasungkawa" mereka kepada keluarga. (bbc/dd)